Monday, April 19, 2010

Kegagalan Ibarat Lubang Jalanan ...

Suatu malam pada hari jum’at kemarin sepulang kantor saya sedang mengendarai motor. Ketika saya sedang melaju dengan kecepatan yang cukup kencang, tiba-tiba saya menghantam sebuah lubang yang cukup dalam di pertengahan jalan. Alhamdulillah, akibat kejadian itu hampir saja saya terjatuh dari motor. Pada hari-hari berikutnya, setiap saya melewati jalan yang sama, saya selalu teringat bahwa ada lubang yang berbahaya di tengah jalan, dan itu membuat saya lebih berhati-hati sehingga saya terhindar dari kesalahan yang sama.

Mungkin diantara anda pernah juga mengalami hal yang serupa dengan saya?
Dari kisah diatas kita bisa mengambil hikmahnya. Bahwa bukan hanya untuk berhati-hati di jalan saja saat kita berkendaraan. Lebih dalam dari itu kita bisa memaknainya dalam menjalani hidup ini. Kegagalan ibarat lubang di jalanan, maksudnya anggaplah lubang itu sebagai sebuah kegagalan dari perjalanan hidup kita. Disaat kita menjalani kehidupan akan kita temui begitu banyak kegagalan yang kita jumpai dan terkadang dari kita tidak menyadari kita telah jatuh dalam kegagalan yang sama. Hal ini terjadi karena kita tidak bisa belajar dari kegagalan itu dan kita tidak mencari tahu apakah yang menyebabkan kita gagal dan kita menyerah untuk menghindari kegagalan itu.

Manusia tidak lepas dari kegagalan, karena Allah yang mengizinkan kita mengalaminya , agar supaya kita tahu bagaimana caranya mencapai keberhasilan. Allah mau agar kita tidak pernah menyerah karena suatu kegagalan. Dengan kegagalan berarti Allah sedang bekerja membina diri kita menuju keberhasilan sebenarnya, karena keberhasilan dibangun dari kebangkitan kita setiap kali kita gagal serta dengan kita tidak pernah menyerah dan terus mencoba, akan mendekatkan kita kepada jalan menuju sukses, meskipun kita akan mengalami banyak kegagalan

Akhir kata, setiap kegagalan yang kita temukan, memberikan arah yang jelas menuju sukses. 
"Karena mengalami kegagalan berarti dapat memberikan kita kekuatan, ladang kita mendapatkan pahala, dapat menggali potensi kita dan dapat mengembangkan kreatifitas kita."

Wallohu’alam.

0 comments:

Post a Comment

 
 

© Bluberry Template Copyright 2010

Admin by Jalan Terang